Saham itu judi, merugi dan banyak yang bangkrut bermain saham


Saham itu judi, merugi dan banyak yang bangkrut bermain saham

Judul diatas gambaran pemikiran yang banyak beredar pada masyarakat, mereka yang belum mengenal betul dunia pasar modal itu selalu akan berfikiran negatif tentang saham, padahal bukti kongkrit yang menjadi alasan saham itu negatif tidak pernah mereka tau dan hanya percaya berdasarkan "kata orang"

Tidak salah mereka yang belum terjun ke pasar modal memiliki pemikiran seperti itu karena pada dasarnya kita dibentuk oleh minset yang telah ditanam sejak kecil yaitu minimal harus sekolah sampai tamat SMA, setelah itu bekerja mengumpulkan uang. Tidak ada sama sekali yang mengajarkan untuk berinvestasi, walaupun sebagian kecil ada orang yang berfikir melakukan investasi namun hanya sebatas beli tanah atau properti.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa pendidikan kita hampir semuanya mendidik agar setelah tamat lalu mencari kerja, entah itu ke perusahaan besar/kecil ataupun ke luar negri menjadi pekerja, jangankan memiliki pemikiran untuk berinvestasi di pasar modal, untuk menjadi seorang pengusaha saja jarang kita dengar. ironinya lagi ada beberapa pendidikan yang menyatakan tamat dari sana akan dipekerjakan di perusahaan A (contohnya).

Memang semua itu tidak salah, namun yang menjadi pokok permasalahannya adalah kita sudah di bentuk dari kecil yaitu "sekolah dan melamar kerja" dan itu sudah mendarah daging.

Dan bagaimana tentang investasi saham?

Rubah pemikiran kita bahwa saham itu adalah ju di atau saham itu membuat bangkrut, justru investasi saham bisa membuat kita lebih sukses, lebih bebas dan terjamin.

Dengan berinvestasi di saham kita memiliki banyak waktu dan banyak uang, ketimbang harus mengikuti minset kuno yang selalu ditaman dalam pikiran kita dari sejak kecil namum disini kita tidak menjelaskan bahwa bekerja maupun berwira usaha itu buruk. Hal itu tergantung dari mana kita menilainya, karena jika tidak ada pekerja atau pengusahan maka tidak ada investor.

Disini kita hanya menjelaskan bahwa berinvestasi saham itu bukan membuat orang bangkrut atau judi, melainkan dapat menjadikan kita sukses dan bebas finansial, mulailah berinvestasi dari sekarang dan jauhkan pikiran negatif kita mengenai saham tersebut.

0 Komentar Saham itu judi, merugi dan banyak yang bangkrut bermain saham

Post a Comment

Back To Top