Pengalaman pertama dapat uang dari google adsense di tahun 2018


Pengalaman ini saya tulis sekaligus sebagai kenangan pertama mendapatkan uang dari google adsense. Dimulai dari suka baca baca artikel di internet sampai menemukan cara mendapatkan dolar dari blog, saya langsung tertarik dan mencobanya.

Sambil belajar, saya mulai membangun blog pertama saya tanpa ada bekal ilmu apapun tentang membuat blog atau website, saya mulai menulis artikel gado gado seperti tidak mempunyai arah apa tujuan dari membuat blog pada saat itu, tetapi saya tidak peduli yang terpenting saya menulis terus dan mendaftarkannya ke google adsense sehingga blog saya menghasilkan dolar yang banyak.

Pada saat blog saya sudah cukup umur, saya segera mendaftarkan blog saya ke google adsense, oh ya.. pada saat itu kebijakan untuk mendaftarkan blog ke google adsense adalah bila blog kita sudah berumur enam bulan. Namun nampaknya sekarang sudah tidak berlaku lagi di degara kita, setiap blogger boleh mengajukan permohonan adsense walaupun blog yang dimilikinya masih baru. (syarat dan ketentuan adsense).
Namun perlu saya sarankan bahwa idealnya blog yang berumur lebih dari atau tiga bulan lebih mudah diterima ketimbang blog baru.

Baca : Blog satu hari bisa dipasang iklan adsense
Pengalaman pertama dapat uang dari google adsense di tahun 2018
Kembali ke cerita, ternyata apa yang terjadi? Dengan rasa kecewa ketika itu permohonan untuk menjadi mitra adsense ditolak, sempat mencoba beberapa kali di lain waktu tetap ditolak dan akhirnya saya pasrah, kegiatan menulis mulai membosankan, blog yang saya bangun tengbengkalai.

Sempat vakum di dunia ngeblog satu tahun, kemudian kembali lagi untuk mencoba mencari peruntungan mendapatkan uang dari ngeblog, (move on ceritanya 😉) akhirnya saya memutuskan membuat blog baru lagi dan yang lama saya hapus, mulai optimis lagi untuk menulis dan lebih banyak membaca blog para master blogger Indonesia. Singkat cerita penolakan permohonan pada blog yang baru lagi lagi datang, kecewa sudah pasti lebih besar dari yang pertama, semangat masih belum pudar, kemudian lebih parahnya lagi sampai blog ke empat selalu mendapatkan penolakan.

Prustasi?
Ya.. boleh dikatakan begitu, karena selama bertahun-tahun tidak satupun blog yang saya buat berhasil memikat hati google adsense. Mulai intropeksi diri dan belajar lebih mendalam ke dunia ini, bertahun tahun itu tidak singkat bukan? untungnya saya tipe orang yang tidak mudah menyerah. 😄

Sudah empat blog yang terbengkalai akhirnya saya memutuskan untuk menghapus semua blog saya dan mencari solusi bagaimana saya supaya bisa menjadi mitra dari adsense, setelah membaca dan mendapatkan petunjuk dari para suhu di dunia maya, akhirnya saya memutuskan mengajukan permohonan melalui youtube, tantangan berikutkan adalah saya tidak punya ide untuk membuat video (but it's oke, i will try it) setelah membuat beberapa video original, kemudian mencoba kembali untuk mengajukan permohonan dan amazing... saya diterima dan bisa menampilkan iklan di video saya (monetasi istilah di youtube).

Perjuangan selama ini akhirnya terbayarkan, dengan hanya bermodal video original saya sudah bisa menghasilkan uang walaupun hanya sedikit, eittss... belum finis sampai sana. Rintangan lebih banyak saya hadapi untuk dapat memonetasi video di youtube (nanti saya akan ceritakan pengalaman saya di youtube). So... Tujuan utama saya belum tercapai yaitu untuk dapat menghasilkan uang dari blog, bukan yotube. Karena saya lebih suka menulis dari pada membuat video.

Dengan berbekal semangat pantang menyerah dan sedikit ilmu yang di share oleh para master blogger indonesia akhirnya saya memutuskan untuk kembali membuat blog tetapi dengan syarat fokus kepada satu tema (niche) bukan blog gado gado lagi. Pembuatan video sementara saya hentikan selama 6 bulan karena sekarang fokus saya kembali untuk menulis artikel. Karena saya sudah memiliki akun google adsense maka untuk dapat menampikan iklan di blog syaratnya adalah blog yang kita bangun harus memiliki top level domain (TLD).

Dengan mengeluarkan sedikit dana, saya membeli domain melalui rumah web.
Baca : cara membeli domain agar blog anda menjadi TLD
Setelah saya berhasil upgrade blog saya, seperti biasa saya tetap menulis beberapa artikel hingga 6 bulan kemudian mencoba mengaitkan akun google adsense youtube dengan blog TLD, alhasil berbuah manis.
Pengalaman pertama dapat uang dari google adsense di tahun 2018
Contoh permohonan adsense yang diterima
Waktu itu saya senang sekali, perjuangan selama bertahun tahun akhirnya terbayarkan, semangat mulai bersinar kembali untuk selalu menulis artikel yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh banyak orang. Beberapa bulan kemudian barulah saya dapat memetik hasil (walaupun kecil, tapi kesannya luar biasa) gaji pertama saya sebesar 100,38 dolar atau setara dengan 1.361.600 jika dirupiahkan.

Untuk dapat mengambil uang dari google adsense ada banyak metode, dan metode yang saya gunakan adalah melalui western union karena tidak ada potongan sama sekali, berbeda jika menggunakan metode via transfer bank yang apabila ditransfer dari luar negri akan dikenakan biaya paling besar hingga mencapai 20% dari uang yang ditransfer, namun stiap bank memiliki potongan yang beragam tergantung kebijakan dari bank tersebut.

Baca : cara terbaru mencairkan pembayaran adsense via western union 2018

Saran
Jika anda ingin mencoba pengalaman saya ini, pastikan anda membuat blog dengan satu tema yang unik dan masih jarang ada di internet, jangan coba coba untuk meng copy paste blog orang lain untuk kepentingan anda dalam mengajukan permohonan ke google adsense

Bagaimana cara memulai?
Mulailah dari membuat blog sederhana, banyak membaca artikel tentang cara mencari dolar melalui blogger. Artikel macam itu banyak sekali ada di internet, dan anda jangan ikut membuat artikel macam itu, lebih baik buat yang lebih fresh yang jarang orang membahasnya tetapi dibutuhkan, selalu tinggalkan komentar yang sopan pada artikel yang anda baca agar mendapatkan feedback yang baik.

Jangan mengejar profit
Ya ini penting sekali, ketika anda membangun sebuah blog atau website yang berorientasi kepada penghasilan maka anda akan gagal seperti pengalaman saya diatas, yang perlu anda lakukan adalah fokus pada apa yang anda tulis sehingga pembaca mendapatkan apa yang mereka inginkan, penghasilan dari suatu blog adalah bonus dari apa yang sudah anda kerjakan

Kesimpulan
Dalam pengalaman saya ini dapat kita petik bahwa menghasilkan uang dengan cara membuat blog diperlukan kerja keras dan pantang menyerah, belajarlah dari pengalaman anda dan orang lain jika anda menemukan kegagalan lalu perbaiki kesalahan, fokus terhadap apa yang menjadi tujuan anda bukan kepada hasil yang anda dapatkan.

Semoga tulisan ini dapat menjadi inspirasi bagi anda yang ingin membangun sebuah blog atau website untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari internet. Silahkan komentar dibawah jika ingin mengetahui lebih lanjut kenapa blog selalu ditolak oleh adsense atau bagaimana agar permohonan anda cepat diterima. Salam sukses

6 Komentar Pengalaman pertama dapat uang dari google adsense di tahun 2018

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman pertama memang asik, dan bangga

      Delete
  2. It is nice and interessting story to listen. Your article will give us better knowledge and complete information. I have mine too.
    Joined in such PPC money making is very enticing. I have much more progres. I wish you follow me. The way is easy as easy money as haling oxigen. Follow my intructions : go to the site here https://bit.ly/2wMECYG.
    Go to user area and make user and password. After clicking REGISTRATE YOU START MAKING MONEY as much as your fingers tip can do.
    Success to you.
    Julian

    ReplyDelete
  3. bagaimana untuk mengajukan ulang permintaan adsensE?

    ReplyDelete
  4. wah, jadi gk sabar juga nih...mau gajian pertama, kok rasanya lama banget...

    ReplyDelete

Back To Top