Bisnis ogoh - ogoh sangat menjanjikan


Bisnis musiman yang laris manis adalah bisnis ogoh ogoh. Bagaimana tidak, bisnis ini mulai mewabah sejak tiga tahun terakhir ini khususnya di Bali. Kreatifitas anak anak muda membuat ogoh ogoh ternyata membuka peluang bisnis.

Ogoh ogoh yang dijual sangat bervariasi mulai dari bentuk, warna, ukuran dan ukiran khas Balinya. Setelah saya amati, ternyata ada pengrajin ogoh ogoh yang memang membuat stok ogoh ogoh dari yang kecil sampai yang besar hingga mencapai ribuan buah. Jika musimnya datang, pengrajin ogoh ogoh ini akan memdistribusikan kerajinannya ke warung/toko bahkan sampai ke super market.

Bisnis ogoh - ogoh sangat menjanjikan

Daerah yang menjadi penjualan terbesar di Bali yaitu Denpasar, Badung, dan Gianyar. Sasaran utama bisnis ogoh ogoh ini adalah anak anak. Dengan adanya budaya ogoh ogoh atau hari raya pengrupukan, membuat bisnis ini laris manis dan tidak ada matinya.

BACA JUGA : BISNIS LAYANGAN RAUP UNTUNG RATUSAN JUTA

Sebelum menulis artikel ini, saya sempat bertemu dengan pengrajin ogoh ogoh asal peguyangan. Mereka mengerjakan kerajinan ini stiap hari untuk memenuhi permintaan ketika musimnya datang, skema dari penjualan ogoh ogoh ini adalah pengrajin membuat stok ogoh ogoh yang kemudian diambil oleh pemasok baru kemudian di distribusika ke warung atau toko toko penjual.

Jadi pengrajin adalah pihak pertama, pemasok adalah pihak ke dua, dan pedagang adalah pihak ketiga. Jika dipikir pikir sudah berapa rupiah yang naik dari pihak pengrajin sampai di tangan pembeli.

Maka dari itu, saya sangat merekomendasika bisnis ini kepada anda yang ingin membangun bisnis musiman yang bisa dikerjakan dirumah. Modal untuk membuat ogoh ogoh mini ini sangatlah kecil, untuk satu ogoh ogoh yang berukuran tinggi 40 CM hanya berkisaran 20 ribuan saja jika anda membuat sendiri. Bahanya pun sangat sederhana, mulai dari kayu bekas, spon tipis, cat air dan kertas aluminium poil untuk variasinya.

Tetapi jika anda tidak ingin ribet atau tidak memiliki keahlian untuk membuat ogoh ogoh ini, maka anda hanya perlu menjadi penyalur atau penjual jika musimnya telah tiba.

Semoga tulisan ini bisa menginspirasi anda yang mau mencari penghasilan tambahan dari bisnis ogoh ogoh ini. Oya, satu hal yang perlu anda ketahui jika ingin menjadi penyalur atau penjual dari bisnis ini silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah ini, kebetulan saya masih ingat contak pengrajinnya dan alamat pembuatannya. Anda akan mendapat harga yang jauh lebih murah jika mengambil di pengrajinnya langsung. Semoga bermanfaat, terimakasih

1 Response to Bisnis ogoh - ogoh sangat menjanjikan

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Back To Top