Cara sembunyikan foto atau video tanpa aplikasi di android


Banyak alasan mengapa ingin menyembunyikan foto atau video yang ada di android kita, mungkin saja privasi untuk teman yang sering usil buka-buka foto atau video kita tanpa disadari atau mungkin alasan untuk anak-anak.

Yang jelas menyembunyikan foto atau video sangat penting dalam hal apapun itu dan sangat mudah untuk melakukannya di hp android kita tanpa menggunakan aplikasi pihak lain.

Memang banyak ada aplikasi yang bisa didownload melalui playstore untuk menyembunyikan foto atau video kita di android tetapi jika android kita mampu melakukan itu tanpa menggunakan aplikasi pihak lain kenapa kita harus sibuk mencari aplikasi menyembunyikan foto atau video kita di playstore.

Baiklah tidak usah panjang lebar, pertama yang harus kita lakukan adalah masuk ke galery foto atau video, kemudian anda pilih salah satu atau semua foto atau video yang ingin anda sembunyikan dengan menekan lama foto tersebut sampai muncul pilihan seperti gambar dibawah ini.
Cara sembunyikan foto atau video tanpa aplikasi di android
Kemudian lihat pilihan dikanan bawah hp anda lalu pilih sembunyikan. Mudah bukan?
Setelah foto atau video anda tersembunyi lalu bagaimana kita bisa lihat atau mengembalikannya?

Untuk mengembalikan atau melihat foto atau video yang telah disembunyikan adalah sebagai berikut :
Buka setelan/setting di hp android anda kemudian cari apl sistem
Cara sembunyikan foto atau video tanpa aplikasi di android

Klik apl sistem kemudian pilih galery

Cara sembunyikan foto atau video tanpa aplikasi di android

Setelah masuk ke apl sistem, kemudian geser tombol yang ada di pilihan tampil album tersembunyi ke kanan agar warnanya oranye.
Cara sembunyikan foto atau video tanpa aplikasi di android
Selesai, anda bisa kembali ke galery untuk melihat foto atau video anda kembali. Perlu diketahui percobaan ini saya gunakan pada hp android xiomi note 3 pro dengan sistem operasi android lollipop, mungkin di hp android merk lain berbeda penempatannya atau memang tidak berisi fasilitas tersebut. Jika memang fasilitas tersebut tidak ada di hp android anda, masih banyak penyedia aplikasi pihak ketiga yang bisa anda download melalui playstore.

Cara lain jika Hp android anda buka xiaomi adalah dengan cara buka folder "berkas saya" atau "file manager" penamaan setiap Hp mungkin berbeda-beda. setelah ketemu anda masuk ke folder tersebut kemudian cari penyimpanan internal/atau eksternal, buat folder baru disana dan masukan foto dan video anda kefolder baru tersebut, kemudian setelah selesai memasukkan foto dan video yang mau disembunyikan, anda balik ke folder baru tersebut lalu di rename/ganti nama folder yang anda buat dengan menambahkan titik didepan nama folder. Contoh : .namafolder

0 Komentar Cara sembunyikan foto atau video tanpa aplikasi di android

Post a Comment

Back To Top