Cara mudah mengaktifkan SEARCH DESCRIPTION pada postingan blogger


Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menampilkan menu search descriptin pada postingan blogger, yang pertama apakah search descriptin itu? search descriptin adalah deskripsi singkat yang sangat penting untuk memudahkan google melakukan penelusuran. Hal ini sangat berguna bagi anda yang memasang iklan pada blog anda karena kemungkin pendapan akan meningkat.

Apa pengaruhnya search descriptin dengan meningkatkan pendapatan anda di blog yang dipasang iklan? justru dengan menggunkan fitur search descriptin ini blog anda akan mudah di SERP oleh mesin pencari, teknik ini juga berfungsi sebagai SEO blog yang wajib anda ketahui untuk meningkatkan trafik blog anda dan menjadi page one pada mesin pencari seperti google.

Selain menggunakan fitur ini, masih banyak lagi teknik SEO yang bisa anda terapkan pada blog anda dari yang dianggap sepele tetapi memiliki arti dan kemampuan yang luar biasa seperti contohnya mengaktifkan fitur gambar dan deskripsi ketika anda share artikel di media sosial.

Silahkan baca :

Cara mudah share Blog ke Twitter disertai Gambar dan Link

Sebenarnya fitur ini sudah disediakan pada setiap platform seperti wordpress maupun blogger, namun sayang sekali jika anda baru membuat blog baru, fitur ini di disable dan anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu seperti gambar dibawah ini, saya juga kurang tau kenapa fitur ini di disable oleh blogger.
Cara mudah mengaktifkan SEARCH DESCRIPTION pada postingan blogger

Cara mengaktifkan fitur search descriptin ini sangatlah mudah, silahkan anda login ke blogger, kemudian masuk ke dasbord cari setting/setelan lalu klik search preferences/preferrensi penelusuran. Sebelah kanan ada menu Meta Tag lalu description, anda ganti disable dengan cara klik edit, setelah itu anda isikan deskripsi blog anda secara global tetapi singkat saja kemudian save/simpan. lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.
Cara mudah mengaktifkan SEARCH DESCRIPTION pada postingan blogger

Setelah anda membuat deskripsi singkat tentang blog anda, sampai saat ini fitur search descriptin anda sudah aktif, anda dapat mengeceknya melalui edit postingan yang sudah pernah anda buat atau anda coba membuat postingan baru, caranya klik New Post, ketika tampil form untuk membuat artikel kemudian anda lihat disebelah kanan postingan anda, maka search descriptin akan tampil dan anda bisa mengisinya dengan kata kunci yang berhubungan dengan artikel anda atau deskripsi tentang point artikel anda. contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara mudah mengaktifkan SEARCH DESCRIPTION pada postingan blogger
Kunjungi selalu www.hookkanan.net, masih banyak tutorial atau tips-tips lainnya yang akan diulas disini secara singkat dan jelas.

0 Komentar Cara mudah mengaktifkan SEARCH DESCRIPTION pada postingan blogger

Post a Comment

Back To Top