Cara memulai investasi saham dari NOL


Kali ini saya akan membahas bagaimana caranya kita memulai bisnis saham mulai dari 0. Perlu kita ketahui bisnis saham sama halnya dengan kita belajar menabung atau berinvestasi untuk masa depan yang mapan dan terencana.
Apa itu saham?
Saham adalah surat berharga kepemilikan perusahaan dimana jika kita membeli saham artinya kita ikut menjadi pemilik perusahaan tersebut dan berhak menerima keuntungan dari perusahaan yang berupa deviden (keuntungan perusahaan). Setiap tahunya perusahaan-perusahaan tersebut akan membagikan devidennya kepada pemilik saham, ada perusahaan yang membagikan deviden 1x per tahun, ada juga perusahaan yang membagikan deviden 2x per tahun tergantung dari kebijakan dan pendapatan perusahaan tersebut.

Saham apa saja yang bisa kita beli?
Saham-saham yang dapat kita beli adalah saham perusahaan public atau perusahaan terbuka (Tbk) yang terdaftar pada busa efek indonesia (BEI), ada banyak sekali perusahaan yang go public yang dapat kita beli melalui broker atau perusahaan sekuritas, tahun 2017 terdapat 555 perusahaan yang terdaftar di BEI yang bisa kita beli sahamnya.

Cara membeli saham?
Ada banyak cara untuk bisa membeli saham perusahaan yang ada di bursa efek indonesia yakni
1. Melalui pasar tunai
2. Melalui pasar negoisasi
3. Melalui pasar reguler
Untuk itu kita perlu membuat akun pada perusahaan sekuritas agar dapat melalukan transaksi jual dan beli (saham).

Perusahaan sekuritas atau yang dikenal sebagai broker atau pialang adalah perusahaan yang menghubungkan antara pembeli dan penjual suatu saham pada bursa efek indonesia. Cara daftarnya pun cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan ktp/ kk dan buku rekening tabungan. Setelah itu berkas anda diproses 5 sampai 10 hari tergantung skuritas tempat anda daftar untuk dibuatkan rekening baru yang nanti dipakai untuk bertransaksi.

Jika akun anda sudah jadi, maka anda hanya perlu mendownload aplikasi yang disediakan oleh skuritas, di era sekarang ini hampir semua skuritas menyediakan aplikasi mobile yang bisa di download melalui playstore dan aplikasi dekstop yang bisa didownload melalui web reminya atau bisa langsung bertransaksi melalui website resminya

Apa keuntungan investasi saham? Berapa minimal modal untuk memulai? Siapakah yang sudah sukses melakukan investasi saham? Silahkan KLIK DISINI untuk semua jawaban itu.

Sukses itu berawal dari nol jika kita melakukannya dengan fokus dan disiplin

0 Komentar Cara memulai investasi saham dari NOL

Post a Comment

Back To Top