Yuk Nabung Saham


Solusi yang tepat untuk merencanakan masa depan yang terjamin dan mapan adalah salah satunya menabung saham.

Mengapa demikian? Mari kita ulas satu persatu.

Menabung saham adalah solusi agar uang anda berkembang seperti bola salju, semakin jauh berputar maka bola akan semakin besar karena konsep dari menabung saham adalah bunga berbunga. Dengan menabung saham anda bisa mewujudkan cita-cita anda bahkan bisa menjadi orang terkaya.

Banyak orang yang sudah sukses dan bebas finansial hanya dengan berinvestasi di saham seperti warren buffet orang terkaya di dunia asal amerika dan lo kheng hong investor yang bebas finansial asal indonesia dan masih banyak sekali orang indonesia yang kaya melalui saham.

Yuk Nabung Saham


Mengapa mereka bisa kaya raya?

Berawal dari modal kecil orang-orang tersebut konsisten menabung saham selama bertahun tahun, mereka orang-orang yang sangat sabar dan selalu mempelajari saham yang mereka beli dan akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Jadi rubahlah meanset kita tentang berbisnis saham memerlukan modal yang besar dan hanya orang kaya yang bisa.

Salah besar jika kita masih berfikir harus kaya dulu baru bisa membeli saham. Dengan uang 100rb sekarang kita bisa membeli saham, kalau demikian mengapa kita tidak mencobanya?

Berapa tahun yang dibutuhkan untuk menjadi kaya melalui saham?

Jika melihat dari profil 2 orang yang disebutkan diatas, maka perlu waktu puluhan tahun untuk mencapainya tetapi puluhan tahun itu tidaklah berarti jika dibandingkan dengan kekayaan mereka saat ini.

Memang menabung puluhan tahun itu perlu kedisipli tingkat tinggi, sebab jika tidak disiplin perjuangan anda akan sia-sia tetapi jangan pesimis terlebih dahulu, ingat banyak jalan menuju roma.

Dalam dunia bisnis saham secara umum ada dua pilihan yaitu anda sebagai investor atau anda ingin menjadi trader saham. Bila anda memilih menjadi investor maka anda harus membeli saham dan menyimpannya hingga bertahun-tahun dan menambah kepemilikan saham secara berkala yang bisa disebut menabung saham atau anda memilih menjadi seorang trader saham yaitu dengan membeli saham pada saat harga saham tersebut murah dan menjual saham tersebut pada harga tinggi. Keuntungan yang didapat menjadi trader saham yaitu selisih dari harga saham yang disebut capital gain.

Menjadi seorang trader anda tidak perlu menunggu waktu puluhan tahun untuk mendapatkan keuntungan, jika anda pintar memilih saham maka anda bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat bahkan bisa hanya sehari karena harga saham sangat berflutuatif yang artinya naik turun dalam hitungan detik anda hanya perlu memanfaatkan itu.

Perlu diingat jika anda pemula, janganlah anda terlalu berambisi untuk mencari keuntungan dengan cepat, menjadi seorang day trading anda perlu pengetahuan mendalam tentang trading saham atau anda akan merugi karena emosional.

Berfikirlah secara jernih, mulailah dengan menabung saham terlebih dahulu untuk melatih mental anda dalam berbisnis saham, pelajari analisa fundamental dan teknikal untuk persiapan anda. Analisa fundametal dan teknikal akan dibahas di postingan berikutnya.

Silahkan berkomentar dibawah jika ada yang kurang dimengerti. Salam sukses luar biasa

0 Komentar Yuk Nabung Saham

Post a Comment

Back To Top