Kelebihan dan Kekurangan memasang web push notifications


Sebagian besar para Blogger menggunakan banyak cara untuk meningkatkan trafik atau pengunjung blog mereka. mulai dari optimasi SEO, blogwalking, share sosial media dan masih banyak sekali termasuk memasang web push notification.

Sebenarnya semua itu sah-sah saja dan memang baik diterapkan jika anda seorang blogger. tetapi perlu diingat, over dalam SEO juga tidak baik menurut pandangan google. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas konten dan aktif ngeblog.

Kembali ke topik permasalahan, apakah anda ingin memasang web push notifications di blog anda untuk meningkatkan trafik blog?

Apakah itu web push notifications?

web push notifications adalah pesan yang ditampilkan ketika blog anda dibuka oleh pengunjung, pesan itu berupa pilihan boleh atau tidak blog anda memberikan pemberitahuan kepada pengunjung jika ada postingan terbaru , jadi ada pilihan Allow dan Don't Allow pada pesan tersebut. atau lebih jelasnya pengunjung berlangganan pada blog anda.

push notifications


Jika pengunjung blog anda memilih Allow maka setiap ada postingan terbaru maka pengunjung akan diinformasikan melalui email pengunjung, jelas kemungkinan trafik blog anda akan meningkat karena besar kemungkinan pengunjung lama akan kembali lagi masuk ke blog anda. Tetapi dibalik itu ada juga kelebihan dan kekurangan memasang web push notifications di blog.

Kelebihan memasang web push notifications adalah seperti penjabaran diatas yaitu besar kemungkinan pengunjung akan berlangganan ke blog anda dan akan kembali lagi jika ada postingan terbaru dari blog anda

Bila anda berminat untuk membuat dan memasang web push notifications, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu membuat akun di pushassist.com atau lebih mudahnya agar langsung ke menu register silahkan klik disini

Kemudian anda hanya perlu mengisikan nama, email, url blog anda, domain pushassist (boleh apa saja) kemudian password. Nomor Hp dikosongkan saja.

push notifications
Setelah register anda hanya perlu copy coding yang diberikan untuk ditempatkan di blog anda, caranya copy coding di pushassist dan tempelkan di edit HTML pada template blog anda, pastekan di atas kode </head> Kemudian save template anda. Silahkan buka blog anda untuk melihat notifikasinya.

Kekurangan memasang web push notifications adalah justru bisa menurunkan trafik blog anda, kenapa?

Ya, karena artikel yang kita tulis diblog sudah masuk ke email pengunjung jadi mereka jika berminat hanya membaca melalui email saja sudah cukup. semua isi konten anda akan bisa dibaca melalui email, dan jika anda partner Adsense maka dapat dipastikan klik iklan anda akan berkurang secara signifikan.

Perlu kita ketahui sebagai blogger dan user, jika ada banyak notifikasi yang muncul melaui gadget kita justru malah membuat kesal penggunanya, efek terburuknya adalah pengunjung yang dulunya mencintai blog kita malah menjadi bosan karena banyaknya notifikasi yang muncul di gadget mereka dan pada akhirnya mereka membencinya entah karena lagi banyak kerjaan atau tidak tepatnya muncul pemberitahuan itu atau blog kita yang tidak satu nice / topik.

So... coba disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing, semua usaha kita akan membuahkan hasil dan hasil yang kita dapat pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, semoga artikel ini dapat memberikan referensi untuk anda dalam menentukan pilihan.

0 Komentar Kelebihan dan Kekurangan memasang web push notifications

Post a Comment

Back To Top