Ingin tau cara transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel? Terapkan cara ini hanya dengan satu aplikasi


Mau tau cara transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel ?? baca sampai habis artikel ini, disini kita akan bahas langsung to the point saja biar agan-agan tidak bosan bacanya.

untuk memudahkan dalam mempraktekannya kita akan menggunakan gambar atau scrennshot dari aplikasinya langsung.

Aplikasi?

ya betul kita akan menggunakan aplikasi Airdroid untuk melakukan transfer data dari HP ke PC tanpa menggunakan kabel, silahkan agan download dulu aplikasinya melalui Playstore dimasing-masing Hp agan. disini saya tidak akan menjelaskan cara download aplikasi melalui Playsore karena saya anggap agan semua sudah bisa.

jika agan sudah download airdroid silahkan agan buka aplikasinya seperti gambar dibawah ini

"UPDATE" cara transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel

Setelah itu silahkan agan buka web airdroid di PC agan, atau bisa klik DISINI
jika sudah silahkan agan scan barcode dengan mengklik tombol sebelah kiri gambar jam yang berada di pojok kanan atas pada aplikasi airdorid di Hp agan.


"UPDATE" cara transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel

Silahkan agan dekatkan Hp anda ke PC untuk melakukan scan barcode, stelah terdeteksi di Hp agan akan muncul sperti gambar di bawah ini, silahkan agan klik SIGH IN

"UPDATE" cara transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel

Setelah berhasil sigh in, agan kembali ke Pc agan untuk mengklik tombol Go it

"UPDATE" cara transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel

"UPDATE" cara transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel

Finis, jika agan melakukan dengan benar maka Hp dan PC anda sudah terhubung, agan bisa mengambil atau mengunggah Foto, Video, File, Contact dll. 

Perlu diketahui, dengan menggunakan aplikasi Airdroid ini agan bisa konek melalui tethering hotspot, melaui IP Adress, atau melaui Shere. jika ada kesempatan, saya akan bahas satu per satu agar agan bisa pilih cara mana yang paling gampang menurut agan.

Cara diatas adalah salah satu cara paling simple menurut saya pribadi untuk melakukan  transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel, jika ada yang kurang jelas silahkan anda corat coret di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah.

Good Luck

0 Komentar Ingin tau cara transfer FILE dari HP ke PC tanpa kabel? Terapkan cara ini hanya dengan satu aplikasi

Post a Comment

Back To Top