Cara bisnis layangan raup untung besar

Semua orang menginginkan memiliki penghasilan tetap dan penghasilan tambahan, memiliki pekerjaan maupun bisnis adalah impian setiap orang. Ada banyak peluang yang bisa kita manfaatkan untuk dijadikan sebuah bisnis, salah satunya adalah bisnis layangan.

Bisnis layangan adalah bisnis musiman setiap tahun yang tidak akan ada matinya sepanjang masa, lebih - lebih jika anda tinggal di Bali. Di Bali sendiri layangan sudah menjadi budaya yang sangat kental yang diselenggarakan setiap tahun sekali, peminat layangan sangatlah besar dan bukan hanya di Bali saja melainkan hingga internasional menyukainya permainan ini.

Jika kita mengambil peluang tersebut, bukan tidak mungkin tetapi sangat mungkin bisnis anda akan jalan, mengingat permintaan layangan setiap tahun mencapai puluhan ribu layangan yang pernah saya tanyakan langsung kepada pedagang layangan yang kebetulan adalah pemasok layangan terbesar di Bali, jika anda minat mungkin saya bisa infokan alamat grosiran layangan terbesar di Bali tersebut.

Dari jenis layangan yang dia jual adalah jenis layangan kupu-kupu, layangan burung hantu atau celepuk, layangan bebean, layangan pecukan, layangan janggan, dan masih banyak lagi layangan kreasi lainnya yang memiliki ukuran dari 1 meter sampai 5 meter ukuran lebarnya. Berikut adalah contoh layangan yang dapat saya foto.

Bisnis layangan raup untung besar
Layangan Bali

Bisnis layangan raup untung besar
Layangan Celepuk (Burung Hantu)

Bisnis layangan raup untung besar
Layangan Bebean
Pedagang-pedagang layangan ini biasanya memiliki stok layangan hingga ribuan buah agar mereka tidak kelabakan jika musim layangan tiba. Selama pengamatan saya tentang bisnis layangan ini, para pedagang ini bisa meraup keuntung puluhan bahkan sampai ratusan juta setiap musimnya.

Harga layangan pun sangat bervariasi tergantung ukuran dan bahan yang digunakan, ada yang menggunakan bahan dari bambu dan plastik ada juga bahan dari bambu dan kain.

Jika anda masih bingung untuk membangun bisnis apa yang tahan banting, bisnis layangan adalah salah satunya. Keuntungan dari bisnis ini adalah anda tidak perlu terlalu kawatir karena permintaan layangan sangatlah besar setiap tahunnya dan anda bisa menjadi pengecer dengan membeli pada distributor atau anda bisa membuatnya sendiri mengingat pengerjaannya tidak terlalu sulit. Kekurangan bisnis ini adalah anda tidak bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya namun harus menunggu musiman tiba yang datang hanya setahun sekali.

Musim layangan jatuhnya pada bulan juni sampai bulan november jika tidak ada hujan, tetapi untuk dapat menjual layangan, anda sudah mulai memajang atau mempromosikan layangan anda stelah bulan maret. Jika di Bali biasanya para pedagang layangan mulai memajang layangannya setelah perayaan hari raya nyepi.

Selain bisnis layangan, masih banyak bisnis-bisnis lain yang tahan banting dan tidak pernah ada matinya. Semua itu akan diulas di postingan berikutnya, semoga sukses selalu pembisnis muda indonesia.

Baca Juga :

Bisnis tas kulit asli tanpa modal besar

0 Response to "Cara bisnis layangan raup untung besar"

Post a Comment